Rabu, 18 Maret 2009

Nasihat


Nasihat Tulus Untuk Saudari Muslimah

Bertakwalah kepada Allah SWT, wahai saudariku dan tetaplah muraqabah (merasa selalu diawasi Allah), agar kelak kalian meraih surga dan ridha ilahi. Jadikanlah tirai pelindung antara dirimu dengan adzab penguasa langit dan bumi. jaga dan peliharalah hijab dan jilbab syar'i! Demi Allah, itu merupakan kemuliaan yang agung bagimu sekaligus mahkota yang Allah pakaikan untukmu, tirai yang telah Allah kenakan kepadamu. Ucapkanlah Al-hamdulillah atas keistimewaan dan karunia yang agung ini. Wanita di dunia banyak. Maka janganlah lalai dengan kelembutan yang Allah berikan kepada dirimu, dengan kesehatan yang Allah anugerahkan padamu. Sebab, Allah SWT sangat cemburu atas nikmat- nikmat-Nya, dan sangat marah apabila dilanggar larangannya.

Ketahuilah, Allah SWT Maha Agung, Maha Kuat, dan Maha Keras pembalasannya. janganlah peduli dengan banyaknya wanita- wanita yang binasa karena mengolok- olok agama dan  mengikuti hawa nafsu. Mereka itu bukanlah teladan utuk dirimu. Teladan anda adalah para ibunda kaum Mukminin (istri- istri Rasulullah saw) dan para shabiyyah.

Karena itu, janganlah memandang remeh masalah jilbab, apalagi mengabaikannya. jangan mundur walaupun sejengkal dalam mempertahankannya. Berhijab adalah ibadah sekaligus ibadahmu kepada Allah SWT.

Jangan kenakan busana yang hanya tersangkut di bahumu. Jangan pakai baju sempit, modis, dan bercorak- corak (mencolok, alias ngejreng). Jangan buka cadarmu atau sebagaian darinya selain kepada mahrammu. Jangan memakai penutup wajah yang luas dan menggoda atau litsaam (pakaian yang memancing fitnah). Jangan pakai celana jeans dan menyerupai kaum lelaki!

Jangan mencukur alis mata, mentato badan atau memakai wig! jangan bersama kaum pria dan bercampur- baur bersama mereka! jauhilah teman- teman pergaulan yang jahat, sebab mereka adalah penyebab kesesatan dan kehancuran. jauhilah mereka!

Janganlah banyak keluar ke pasar. hendaknya anda keluar ke pasar karena keperluan yang sangat penting. hendaklah anda disertai salah seorang mahrammu. janganlah ke pasar dengan mengenakan wewangian, berhias dan membuka aurat, tapi pakailah jilbab sebagaimana ditetakan dalam syariat. jangan menampar- nampar pipi dan mengoyak- oyak baju ketika tertimpa musibah.

Hindarilah penyakit sombong dan takjub pada diri sendiri! janganlah pakai busana semi telanjang. seperti pakaian pendek dan terbuka salah satu bagiannya yang sekarang ini banyak dipakai dalam acara- acara tertentu.

Janganlah anda membohongi Allah SWT! karena Allah selalu melihatmu dan mengamatimu. hindarilah pembalasan dan adzab-Nya! ketahuilah semoga Allah SWT merahmatimu, kecantikanmu terletak pada rasa malumu, kesucian dirimu, hijabmu, tirai penutupmu dan kecerdasan akalmu.

Semoga Allah SWT memberi anda petunjuk untuk melakukan kebaikan, menganugerahkan berkah di mana pun anda berada, menjadikan anda bermanfaat untuk islam dan kaum muslimin, menempatkan anda sebagai wanita penghuni surga dan memberi anda rizki pemahaman dalam agama. amin.

(dikutip dari buku :"Cara Mudah Mengurus Jenazah", Pustaka At- Tazkia, hal.103-105)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar